TREIndonesia

‘Lepaskan Saja!’: Kekuatan Memaafkan

08 January 2021

Ini adalah sebuah kisah tragedi keluarga yang mengalami kecelakaan, dan satu orang yang selamat. Banyak hal positif yang ia rasakan dan dapatkan dari tragedi yang menimpa keluarganya, yaitu "kekuatan memaafkan". Simak ceritanya...

Saat itu, di malam yang dingin pada bulan Februari 2007 ketika mobil yang menahan Chris Williams dan keluarganya ditabrak oleh seorang pengemudi yang sedang mabuk berusia 17 tahun. Singkat cerita, setelah kecelakaan itu terjadi, dengan segera Chris memeriksa anak-anaknya yang duduk di kursi belakang. 

Tiba-tiba ia menyadari bahwa putranya yang berusia 11 tahun dan putrinya yang berusia 9 tahun telah meninggal. Kemudian ketika dia memperhatikan istrinya yang tengah hamil, dan duduk di sebelahnya menghembuskan nafas untuk terakhir kalinya. Sementara itu, Williams sangat kesakitan hingga hampir tidak bisa menggerakkan tangannya untuk mematikan mesin mobilnya.

Saat Williams menoleh ke depan dan memejamkan mata, dia sempat mencoba memaksa dirinya untuk pingsan, “Saya ingin menyerah pada roh untuk meninggalkan tubuh saya”. Dari dalam tubuhnya terdengar suara kesedihan dan rasa sakit yang menyiksa, tubuh dan jiwanya yang hancur. Ketika Williams melihat mobil yang baru saja menabrak mereka, berbaring terbalik sekitar 50 kaki dari mobil mereka. Tiba-tiba kedamaian dan keheningan yang luar biasa memenuhi bagian dalam kendaraan, jiwanya, dan pikirannya.  

Ketika Williams melihat mobil dalam keadaan diam, pikirannya menjadi tenang, merasa damai, dan kemudian dia mendengar suara dengan jelas seolah-olah itu datang dari seseorang yang duduk di sebelahnya. Suara itu lugas dan penuh dengan kekuatan, dan berkata, "Lepaskan!". Kemudian dia kembali memusatkan perhatian pada mobil yang terbalik. Tiba-tiba Williams merasakan kekuatan yang memungkinkan melebihi kekuatannya sendiri, menyembuhkan dan memperbesar jiwanya yang hancur. 

Sebelum dia di selamatkan dari mobilnya, Williams mengatakan kepada Deseret News bahwa, "Siapa pun yang telah melakukan ini kepada kami, saya memaafkan mereka. Saya tidak peduli apa situasinya; saya memaafkan mereka." Dia terbukti sebaik kata-katanya, terus memaafkan pembunuh keluarganya di depan umum dan mau menjalin hubungan baik dengan dia dan keluarganya. Saat ini, Williams adalah seorang pembicara motivasi, berbagi kisah luar biasa tentang penyembuhan, memaafkan dan menginspirasi banyak orang.